"sabar,optimis dan berusaha"

hargailah orang lain terlebih dahulu jika dirimu ingin dihargai orang lain

mie ayam Januari 9, 2010

Filed under: masakan — mestygun @ 6:00 pm
Tags: , ,
masakan khas jawa

kalau kamu anak perantauan pasti kangen dengan salah satu ma

sakan ini,karena yang rasanya khasdan paling mantap dan nikmat kalau membuatnya pada suasana dingin.kan masakan ini paling enak pas masih hangat2nya, trus kalu makan masakan ini dengan selera pedas jadi kerasa

deh nikmatnya sampai berkeringat..:-)

nah mungkin ini juga pertama kali aku jadi ya rasanya ga seperti penjual aslinya,,hehe.tapi kata temenku yang ikut makan rasanya alhamdulillah dah cukup mantap:-).dari pada kita beli di sini seporsinya kurang lebih 1100 yen.jadi kalau di itung2 ya sekitar Rp.110000. jadi mahal khan.hehe

jadi khan bisa menghemat dan bisa makan bareng2 berkumpul makan ma temen jadi menjadi nikmat…dan kangen ma masakan indonesia jadi bisa terobati setelah makan masakan ini..

nah begini tip-tip cara membuat mie ayam:

siapkan dulu bahan2nya:

1.ayam

2.bawang putih

3.bawang merah

4.jahe

5.merica

6.ketumbar

7.daun serei

8.garam

9.penyedap rasa

10.kemiri

11.daun bawang

trus langkah kedua mulai memasak perama2 potong ayam tadi kecil2 trus di rebus sampai kelihatan ada minyaknya keluar.sambil kita menunggu merebus ayam tadi sebaiknya kita membuat tumisan bahan di ;bawang merah dan bawang putihdan tak lupa daun bawang di potong2.trus ketumbar ,merica dan kemiri di jadikan kecil2,atau di gerus..hehe.

trus selanjutnya kita membuat tumisan bumbu:

pertama 2 panaskan panci,masukan sedikit minyak,trus masukan bahan2 yang sudah di potong2 tadi,seperti bawang putih dan bawang merahsampai tercium aroma  trus masukan daun bawang.kasih sedikit air trus masukan yang ada minyak ayam tadi,trus masukan jahe, daun serai,dam merica,ketumbar dan kemiri yang sudah jadi bubuk tadi aduk sampai rata. sampai merasuk /tercampur semua rasa dan aromanya,lalu masukan sedikit garam dan micin tadi…setelah itu masukan ayam yang sudah di rebus tadi aduk sampai merata sampai rasa dan aromanya merata..setelah itu jadideh masakan ayamnya…

trus langkah selanjutnya yaitu merebus mie dan sawi,sampai masak..

trus langkah selanjutnya,yaitu menyajikan.ambil mangkok,trus masukan mie dan sawi yang sudah di rebus tadi..trus di kasih kuah secukupnya trus di atasnya di masukan masakan ayam tadi, dan untuk menambah gairah makan biar mantap dan berasa pakai saus dan kecap sesuai selera kita masing2.

Mungkin itu tipe2 cara membuat mie ayam ala perantau in japan..met mencoba moga rasa kangen cita rasa masakan indonesia tobati..jadi entar kalau dah pulang ke indo bisa buat warung mie ayam…:-)

jangan lupa saling memberi saran atau ilmu jika punya resep masakan…karena diri pribadi penulis baru saja belajar…:-)

dan sebaik-baik ilmu adalah ilmu yang bermanfaat tuk diri sendiri dan orang lain dan tak lupa juga ilmu yang di amalkan jadi ilmu itu akan bermanfaat..

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s