"sabar,optimis dan berusaha"

hargailah orang lain terlebih dahulu jika dirimu ingin dihargai orang lain

gusti ALLOh moho welas asih(adil) Januari 6, 2010

Filed under: tausiyah — mestygun @ 2:00 pm
Tags: , ,

waktu itu hari sudah menunjukan larut malam. aku karena banyak kerjaan dan harus pulang larut malam,badan dah terasa capek , pegel semua.dan pusing karena da masalah yang harus diselesaikan segera di selesaikan.

ketika waktu pulang jalan kaki,badan merasa capek dan merasa dah hancur , dan perut laper lagi..trus di luar langit menjadimerenung ats nikmatmu ya alloh mendung kelihatan kemerah-merahan,kemungkinan akan terjadi hujan.trus di tengah jalan hujan pun turun dengan lebatnyaaku pun segera mencari tempat teduh dan kebetulan ada sebuah tenda kecil di pojok pinggir kawasan.

trus aku pun minta ijin kepada pemilik tenda ituyang tak lain adalah penjual nasi goreng. pak,bolehkan aku berteduh sebentar di tenda ini,tanyaku kepada sang pemilik tenda. trus pemilik tenda itu menjawab:silahkan dek,dengan senang hati.dengan sambil tersenyum.

trdalam hati hati perasaan ku merasa tak enak bila hanya numpang berteduh saja,akhirnya akupun pesen nasi goreng ke penjual nasi tadi.

pak tolong buatin aku nasi seporsi, kataku..trus babak tadi menjawab : iya dek.dengan senyum lagi..trus babak tadi langsung membuat nasi goreng yang aku pesen. trus masakan yang telah di buat pak penjual tadi dah siap saji trus aku pun mulai memakannya,disaat aku makan nasi aku pun juga ngobrol-ngobrol dengan penjual nasi itu! karena ngobrolnya lama jadi aku ma penjual tadi kayak sudah akrab gitu…

trus tak di sadar aku ngomong pada penjual tadi,,dan bertanya?pak ,kok hujannya deras kali ya pak, trus gimana dagangan bapak kalu begini khan kemungkinan orang-orang di sekitar pada gak keluar males karena hujan.trus setelah aku berkata demikian dalam hati aku merasa menyesal..kok aku aku ngomong demikian mungkin kan membuat perasaan penjual tadi malah sedih karena jualannya tidak laku..(dalam hati).

tapi subhanalloh bapak tadi  menjawab lain dengan apa yang ada dalam di hatiku tadi..namanya rezeki datangnya dari arah manapun dek. gusti alloh moho welas asih.hari ini alloh memberi rizki turun hujan ,jadi alhamdulillah  ntar istri dan saudaraku yang di desa tidak lagi butuh pengairan dengan diesel karena sawah2nya dah kehujanan ,jadi tanamanya tidak matidan dah cukup dengan airnya,dan di samping pula anakku dan penjual payung dan mantel lainya dapet memperoleh rizki dari penjualannya itu,,jadi kita patut bersyukur apa yang telah di beri dari pemberian alloh swt.

dari jawaban bapak tadi hatiku sedikit termenung,dengan kata2 khas jawa meduknya ,,,gusti ALLOH moho welas asih(ADIL),trus hati ku berkata,sudahkah hatiku merasa bersyukur dengan apa yang telah di beri sang kholiq itu..apakah  hatiku masih rakus atas nikmat yang telah di beri.. apakah aku bisa memanfaatkan karunia yang telah diamanatkan kepadaku sehingga dapat bermanfaat bagi diri ku dan orang lain….

subhanalloh sungguh besar karuniamu yang ALLOH yang telah kau berikan kepada hambamu ini…

ya alloh jadikanlah hambamu ini.hamba yang slalu bersyukur atas nikmat dan karuniamu,dan jangan kau jadikan hambamu ini serakah atas nikmatmu..

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s