"sabar,optimis dan berusaha"

hargailah orang lain terlebih dahulu jika dirimu ingin dihargai orang lain

Belajar dari sebuah kegagalan Desember 7, 2009

Filed under: motivasi — mestygun @ 10:24 am
Tags:

sahabat sejati apa yang ada di pikiran anda saat menghadapi ujian Alloh,dan bagaimana kita menghadapinya saat apa yang kita inginkan ga berhasil??..

mungkin kita akan membahas ini dalam pembelajaran arti sebuah kegagalan.. mungkin saat terjadi kegagalan mungkin perasaan anda akan sedikit gundah tapi jika kita hadapi dengan kepala dingin dan mungkin itu bukan rejeki kita atau kita bisa beranggapan mungkin ada yang lebih baik dari pada itu..:-)

suatu contoh saat kita bekerja dalam suatu perusahaan,saat itu ada istilah namanya kontrak kerja,dan situ pula ada suatu ketika saat kontrak kita akn habis dalam masa jangka waktu perjanjian tertentu.. mungkin ada yang sukses untuk jadi karyawan tetap dan mungkin ada juga yang belum saatnya jadi rezeki kita untuk jadi karyawan..oleh karena itu bagi yang kurang beruntung maka,hadapilah  dan terima lah apa yang terjadi..

janganlah pesimis untuk menyongsong apa yang terjadi ke depannya,.. yakin lah pada dirimu sendiri sikap optimis atau percaya mungkin ada yang lebih baik dari apa yang telah engkau jalani sebelumnya..anggap saja ini bukan rezeki kita,:-bd yang penting kita udah berusaha tuk memberikan yang terbaik..

ada sebuah cerita tentang sebuah kegagalan dari aku;

saat aku lulus sekolah aku mendaftar sebuah kerja di perusahaan yang gajinya cukup lumayan Allhandulillah..dan saat itu aku di terima diu sebuah perusahaan itu..bersama temen-temenku yang lain.,,dalam sebuah kerja pasti ada yang namanya kontrak kerja..setelah menjalani beberama selang waktu tiba saatnya kontrak kerja habis,mungkin saat itu ada yang di perpanjang jadi karyawan dan adapula yang keluar..eee ternyata aku termasuk orang yang keluar..gagal dech..mungkin itu yang ada dalam pikiranku saat itu..aku berpikir sejenak dan mengangap ini bukan rezekiku saat ini atau mungkin rezekiku di sini cuma sampai disini,karena aku dah berusaha apa yang terbaik saat itu..dan aku berpikiran mungkin ada yang yang lebih baik dari itu..

kejadian kedua..selang waktu berapa bulan..aku daftar lagi di perusahaan yang lain  mungkin yang daftar banyak sekitar 4oo orang.trus yang di terima cuma 8 orang.alhamdulillah aku di terima lagi.setelah menjalani pekerjaan mungkin ga da masalah..mungkin karena faktor gaji akhirnya aku kepingin keluar lagi dari perusahaan itu..yang akhirnya aku harus cari kerja lagi.. jadi aku kerja di situ gagal lagi deh…tapi aku yakin pasti akan mendapatkan yang lebih baik..

kejadian ketiga..selang berapa minggu setelah aku keluar dari perusahaan yang kedua aku daftar lagi masuk ke sebuah perusahaan.mungkin yang daftar di perusahaan itu ga cukup banyak karena infonya mendadak,dan pas itu pula aku kebetulan tau kalau di situ ada perekrutan,,aku pun coba mendaftar,, paling akhir..mungkin dari orang yang daftar 50 orang cuma 2 orang yang di terima..alhamdulillah aku masuk dalam seleksi..mungkin karena saat aku menjalani dalam masa kontrak kerja..mungkin ada kepentingan keluarga yang tak bisa aku tinggalkan,,aku minta ijin ke atasanku tuk minta izin..atasanku   mengizinkan.trus aku ga masuk kerja..eee ternyata saat aku libur dari pihak office ga mengizinkan,,ya udah dah terlanjur..trus saat ketika kontrak kerja udah habis lagi..aku ga jadi karyawan lagi deh...gagal lagi jadi keluar lagi…

terus setelah itu aku aku berpikir lagi mungkin itu  rezekiku di situ cuma sampai  segitu…aku berpikir untuk  pulang ke daerah dan punya ke inginan ingin bekerja ke luar negri..sesamapai di rumah selang berapa hari aku coba datang ke depnaker trans tuk lihat informasi ke luar negri.. awalnya cuma kepingin cari info keluar negri..pas kesitu ada lowongan pemagangan ke jepang..trus aku daftar,,trus mungkin ini adalah perjuangan cari kerja yang membutuhkan usaha dan kesabaran..mungkin peminatnya juga lumayan banyak karena seleksinya se propinsi..tapi alhamdulillah aku pun lolos seleksi perekrutan pemagangan ke jepang yang masih aku jalani saat ini..dan mungkin ini adalah suatu hal  yang ku tunggu dari beberapa kegagalan yang terjadi saat aku kerja di indonesia..mungkin ini adalah sesuatu hal yang terbaik dari apa yang aku jalani sebelumnya..dan mungkin ini adalah jawaban kegagalan yang aku alami selama ini..mungkin ini adalah gambaran dari sebuah cerita kegagalan..

oleh karena itu kepada kawan-kawanku jika kegagalan menghampiri kita kita janganlah cepat pesimis…hadapilah dengan kesabaran mungkin ada yang lebih baik  dari sebelum kita yang telah kita jalaini.. mungkin kita dapat belajar dari sebuah kegagalan asal kita sudah berusaha semaksimal mungkin  untuk apa yang kita hadapi selama ini,

toh mungkin tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan maka bersabarlah,,maka yakinlah pada dirimu sendiri mungkin ada yang lebih baik..terus semangat dan berusaha …jangan pernah menyerah tuk menghadapi tahun esuk..

 

Tinggalkan Balasan

