"sabar,optimis dan berusaha"

hargailah orang lain terlebih dahulu jika dirimu ingin dihargai orang lain

prasangka yang salah Desember 6, 2009

Filed under: tausiyah — mestygun @ 2:33 pm

sebagai manusia mungkin ada kalanya sering berprasangka pada orang lain. baik berprasangka baik maupun buruk,,oleh karena itu sebaiknya jika memang belum kenal betul sifat orang itu sebaiknya jangan berprasangka dulu..dari pada nyesal di kmudian hari..

nih  suatu cerita dari aku…dulu aku pernah ketemu sobatku baru ketemu satu kali..saat ketemu pertama kali mungkin aku melihatnya kok sombong bgt,,ga mau nyapa pada orang lain,,kelihatanya dia ga mau tau urusan orang lain gitu,,<mungkin itu prasangka dari aku sebelum aku knal dia>.heehe:)

selang berapa lama aku ketemu lagi ma dia dalam suatu acara kegiatan untuk belajar untuk meraih menuju masa depan..heehee dia malah beda dengan apa yang ku sangka sebelumnya..dianya malah aktif dalam suatu organisasi,,

suatu hari aku main ke kamar temen ku yang lebih dulu aku kenal,,ee ternyata dia juga satu ruangan ma temenku tadi.karena aku sering main kerumah temenku makanya aku juga akrap dengan temen yang satu ruangnya..

lalu setelah akrab dengan temen yang satu ruangan n yang dulunya aku kira prasangka sombong itu..eee ternyata orangnya asyik juga tuk jadi temen. akhirnyaaku jadi akrab and sekarang jadi sobatku..

setelah aku lama knal dia aku jadi tau sifat aslinya kaya apa,,ee ternyata orangnya baik dan peduli sosial..orang nya ga egois seperti yang ku duga,orangnya terjnyata rajin dalam organisasi keagamaan,trus juga peduli sosial:-bd

sekarang aku akrab dengan  shobatku tadi orang nya selalu memberi motivasi saat aku ada masalah,dan selalu mengingatkhan usaha  dan berdo`a jika suatu cobaan menghadang..top bgt deh motivasinya..

dan yang paling terkesan jika dia punya ilmu ia tak segan2 tuk memberikan cara untuk menyelesaikan  saat dia tau..tapi yang serunya kalau dia ngasih tau ga to the point gitu..dia nyuruh berusaha dulu  jika belum tau baru di kasih tau,,,heehee capek dech…

mungkin itulah sedikit gambaran dari seorang sahabatku itu,, oleh karena itu marilah kita sama_sama untuk mengingatkan pada diri kita sendiri jangan lah berprasangka dulu pada orang lain sebelum kmu tau  betul dengan dia. secara dekat ..heehee:)  mungkin orang yang kau sangka dulu itu suatu saat akan jadi sahabatmu…

 

2 Responses to “prasangka yang salah”

  1. Edi Says:

    Siapa ya😕
    met berjuang sobat, kamu punya kecerdasan ,gunakan untuk menyebarkan agama Allah..
    “Khairunnas anfa’uhum linnas” “Sebaik-baik manusia diantaramu adl yg paling banyak mamfaat bagi orang lain

    • mestygun Says:

      ilmunya blum punya sobat..masih dikit ,mohon bimbinganya…tuk lebih baik..jadi gmna mau nyebarkan ke orang lain…:-)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s